Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Sabtu, 21 Januari 2017 11:19

Tips dan Trik Perawatan Blackberry

Kamis, 2 Agustus 2012 14:54
Opini · SolusiHP

Saat ini pengguna handphone Blackberry sudah menjadi hal yang biasa saja, karena hampir semua warga Ibukota memilikinya. Mereka menilai Blackberry merupakan suatu kepentingan dan bukan hanya sekedar handphone biasa, banyak informasi dan teknologi canggih yang tersimpan didalamnya.

Nah, melihat antusias dari kebanyakan para pengguna Blackberry yang ada di Jakarta saat ini, Mister Hape mau berbagi tips dan triknya cara merawat dan menjaga Blackberry kita agar tetap awet.

Ada beragam persepsi terkait cara merawat Blackberry, namun Mister Hape punya trik sendiri yang mungkin sekiranya dapat membantu Anda dalam perawatan Blackberry Anda agar tetap awet.

Langsung saja, ada beberapa tips yang dapat bermanfaat untuk perawatan BlackBerry Anda sebagai berikut:

1. Setiap 2-3 hari sekali lakukan Host Routing Table dengan mengikuti cara sebagai berikut: pilih Options, Advanced Options, pilih Host Routing Table, tekan tombol logo BlackBerry icon Anda dan pilih Register Now.

2. Setiap 2-3 hari sekali Diagnostic Test, ini sangat penting. Karena lewat inilah kelihatan dilayar apakah smartphone BlackBerry kita terkoneksi semua, baik PIN, Register maupun koneksi Email.

Caranya: pilih Options, Mobile Network, setelah itu tekan logo BlackBerry icon Anda ,pilih Diagnostic Test, lalu tekan lagi tombol logo BlackBerry icon, pilih RUN, biarkan sampai proses berjalan selesai. Jika saat Anda selesai memproses fitur ini, Anda mengalami kegagalan, ulangi kembali agar hasil diagnostic test Anda tidak ada yang gagal.

3. Usahakan tiap 2-3 hari sekali, cabut/lepas baterai BlackBerry ponsel Anda, dan diamkan selama 1-2 menit, ini fungsinya untuk membuang dan menghapus sisa-sisa file yang tidak terpakai akibat proses chatting maupun browsing.

4. Dan yang terakhir, Anda bisa melakukan secara rutin Cleaning Memory dengan cara: pilih Options, Security Options, Advanced Security Options, kemudian pilih fitur Cleaning Memory dan pilih modus Enable untuk mengaktifkannya.
Leo
Lampiri, Jakarta
978333
leo@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Baca juga:

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan solusihp dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. solusihp akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. solusihp berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusihp.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA