Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Jumat, 21 Juli 2017 05:49

Baru Berlangganan, Okevision Mengecewakan

Jumat, 25 April 2014 16:28
Suara · SolusiHP
Saya mulai berlangganan Okevision sejak 24 Maret 2013 dan sudah membayar biaya instalasi sebesar Rp 150.000 kepada Sales yang bernama Anwar dan teknisi yang memasangkan antena dan dekoder di rumah saya. Saat itu sedang ada promo, diskon biaya instalasi dan free 1 bulan. Saya memilih paket Basic (Rp. 125.000,-/ Bulan) dan saya hanya diberikan lembar Aplikasi Berlangganan (merah muda) dan lembar Kerja Teknisi (kuning) dan tidak diberikan nomor pelanggan. Sejak penginstalasian sampai 2 minggu tayangan saya baik-baik saja.

9 April 2013 sekitar pukul 14.00 WIB pada layar TV terapat tulisan "layanan ini diblok (4)" pukul 15.00 WIB saya menghubungi callcenter okevision 021-58358550, dalam pembicaran mereka meminta saya untuk menscan : 1. Lembar Aplikasi Berlangganan (merah muda), 2. Lembar Kerja Teknisi (kuning) lalu mengirimkan via email ke callcenter@okevision.tv dengan alasan sebagai bukti bahawa saya memang memiliki dokumen tersebut. Callcenter berjanji akan segera memulihkan tayangan saya paling cepat 1 x 5 jam dan paling lambat 1 x 24 jam. Lalu saya segera mengirim email dengan Subject: "Pelanggan: Gosanna Oktavia, DSD: 3873232099112937, No APL: 95324948, No Kartu Tayang: 0247065321"

Besoknya 10 April 2013 saya masih belum dapat menikmati tayangan, sekitar pukul 09.30 WIB saya menghubungi kembali callcenter Okevision 021-58358550, lalu saya diminta kembali mengirimkan hasil scan: 1. Lembar Aplikasi Berlangganan (merah muda), 2. Lembar Kerja Teknisi (kuning), ditambah 3. Scan KTP data pelanggan atas nama yang sama Gosanna Oktavia. Semua dikirim via email dengan tambahan pada Subject disertakan No HP pelanggan yang bisa dihubungi, dan berjanji lagi akan dipulihkan segera 1x24 jam.

Hari ketiga, 11 April 2013 saya belum dapat menikmat tayangan hingga menjelang sore hari, pukul 16.20 WIB saya menghubungi callcenter okevision kembali. Callcenter yang menanggapi saya bernama SRI, dia meminta Nomor Pelanggan, tapi saya tidak memilikinya, saya hanya bisa sebutkan Nomor APL : 95324948, Nomor Kartu Tayangan : 0247065321, Nomor DSD : 3873232099112937 namun tidak ada benang merah dalam percakapan ini, bukannya menjelaskan secara detail apa permasalahannya, namun SRI mengatakan bahwa saya tidak terdaftar, bahkan nomor HP saya pun tidak, akhirnya saya hanya bisa meminta agar tayangan saya cepat dipulihkan, SRI berjanji akan menghubungi saya kembali pada nomor telepon yang sudah saya berikan. Yang paling membuat saya jengkel adalah SRI mematikan sambungan teleponnya sebelum selesai saya selesai bicara, dimana letak sopan santun callcenter? apakah callcenter okevision dididik untuk mematikan telepon secara sepihak sebelum percakapan selesai? Bahkan callcenternya terkesan tidak mau menanggapi keluhan saya.

Hari keempat, 12 April 2013 saya menghubungi kembali pihak okevision karena email-email yang saya kirimkan tidak mendapat respon dan tayangan masih belum juga dapat saya nikmati, saya bicara dengan callcenter bernama Mutiara, setelah penjelasan panjang diketahui saya belum memiliki Nomor Pelanggan Resmi, akhirnya saya diminta kembali menginfokan data-data saya untuk segera diurus, masih dengan janji yang sama paling lambat tayangan dapat dinikmati 1x24 jam. Hari Kelima, 13 April 2013 saya lagi-lagi menghubungi kembali callcenter Okevision karena tayangan saya masih saja diblok, saya menelepon 2x pada waktu yang sama, saya bicara dengan callcenter Wika dan Dedi/Deni, saya menjelaskan kronologis lengkap dan jelasnya bagaimana tayangan saya diblok sampai pada hari kelima dan belum juga dipulihkan.

Saya kaget ternyata saya belum juga terdaftar sebagai pelanggan, hal itulah yang menjadi alasan mereka. Padahal setiap harinya saya menelepon callcenter, meminta dipercepat perbaikan, kalaulah data saya kurang lengkap, apa tidak bisa pihak Okevision menghubungi saya tanpa perlu adanya pemblok-an, apa saya menunjukkan itikad tidak baik dan patut dicurigakan sebagai pelanggan yang tidak bertanggungjawab.

Banyak yang saya sampaikan, namun callcenter malah menjelaskan birokrasi mereka yang tidak jelas, sebegitu lamanya saya sudah menghubungi Okevision dan menunggu hasilnya, namun saya sama sekali tidak direspon. Callcenter menjelaskan bahwa proses pemulihan memakan waktu jangka waktu seminggu sampai sebulan dengan alasan pekerjaan Admin yang sibuk.

Sebulan? Saya merasa itu sangat terlalu lama, mana mungkin saya dalam 1 bulan tidak bisa menikmati tayangan secara utuh, padahal saya pelanggan baru, sungguh mengecewakan. Akhirnya saya lagi-lagi mendapat perlakuan tidak sopan dari callcenter yang memutuskan secara sepihak sambungan telepon saya.

Saat saya sampaikan ini 14 April 2013, artinya sudah memasuki hari Keenam, namun tayangan saya masih juga belum ada perubahan, saya juga tidak pernah sekalipun dihubungi pihak Okevision demi penyelesaian keluhan ini. Itikad baik saya sudah selalu mencoba meminta perbaikan pelayanan dalam tayangan saya, dan terus-menerus bersabar sampai hari Keenam yang tetap saja hasilnya NIHIL.

Yang saya inginkan hanya proses pemulihan ini dengan cepat dan jelas, harapan saya agar tayangan dapat saya nikmati kembali dan tidak terulang hal serupa. Buatlah pelanggan anda benar-benar menikmati apa yang seharusnya memang mereka dapatkan, bukan janji-janji, Terimakasih.
Gosanna Octavia
Sukatani, Tapos, Depok,, Jawa Barat
08561808xxx
mischanna@gmail.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Baca juga:

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan solusihp dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. solusihp akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. solusihp berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusihp.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA