Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Minggu, 26 Maret 2017 12:26

Kabelvision (First Media Fastnet) yang Merugikan Pelanggan

Jumat, 2 Mei 2014 09:23
Suara · SolusiHP
Melalui surat ini saya ingin menanyakan kepada First Media yang tercatat di Bursa efek Indonesia dengan kode KBLV (perusahaan terbuka), sekaligus kepada para pelanggan yang lain yang berlangganan paket televisi kabel (First Media) sekaligus dengan internetnya (Fastnet). Beberapa bulan belakangan ini sejak kenaikan harga terakhir karena peningkatan kecepatan internet dan pemaksaan layanan HD, sekarang internet Fastnet seringkali mati, mula – mula cuma beberapa menit, kini bisa hitungan jam, sampai 12 jam per hari. Mutu layanan TV kabel pun menurun, sering kali freeze atau gambar pecah menjadi kotak – kotak karena perpindahan dari frame ke frame tidak sinkron.

Saya sudah adukan hal ini kepada First Media. Pertama – tama datang langsung mengganti sambungan, besoknya kembali terulang problem yang sama. Kedua kali datang teknisi langsung menyerah, minta supaya saya membolongi tembok untuk memasukkan kabel baru khusus internet. Saya jawab bahwa selama saya langganan First Media dan Fastnet, mungkin sudah 3 tahun, itu internet lancar – lancar saja, baru belakangan ini mulai jelek, teknisi menyerah, hanya meminta tanda tangan tanda dia sudah hadir.

Ketiga kali datang membawa semacam alat penyaring tegangan juga tidak berhasil, kini ke empat kali mereka mau membawa modem baru. Saya kurang yakin karena sebenarnya saya pikir ini murni First Media yang tidak mau menambah jaringan, mungkin karena pelanggan tambah banyak, tegangan atau bandwith menjadi turun jadi sering putus. Saya berpikir begini karena internet biasanya putus pada saat – saat peak time (jam kerja) dan mulai hidup kembali diatas jam 8 malam.

Sementara TV agak jelek pada sore sampai malam, baru baik kembali di saat pagi (jam kerja). Saya minta kejelasan pada First Media karena saya rasa sudah sangat merugikan, karena kegiatan saya yang banyak menggunakan internet terganggu, padahal harga yang saya bayar cukup premium. Pertama kali banyak channel bagus, sekarang diganti dengan channel yang lebih buruk, tanpa pemberitahuan, seperti SCN dengan Red, saluran Fox Action Movies HD ditutup.

Satu – satunya alasan kenapa saya belum berhenti karena perusahaan sebesar ini yang sudah listed di BEI ini saja tidak bertanggung jawab, apalagi perusahaan lain yang belum lama, dan masih menggunakan antenna. Percuma saja meningkatkan kecepatan internet kalau internetnya putus melulu. Menggunakan layanan internet 3G / 4G? Sinyal yang ada saja kadang hilang, mau harapin 3G/4G dari mana? Semua provider internet 3G dan 4G sudah saya coba, tidak ada yang stabil.

Kalau ada perbaikan massal (karena kabelnya rendah, menumpang pada kabel PLN, sering ditabrak truk container) sekali putus bisa 12 jam keatas, telepon CS dialihkan ke mesin, tanpa ada ganti rugi apapun. Inilah contoh perusahaan besar di Indonesia, konsumen tidak berdaya, terpaksa memilih yang terbaik dari yang terburuk.

Saya mohon keterus terangan dari pihak First Media, bila anda mau kasih pelayanan asal – asalan seperti ini, ya jangan tagih pelanggan begitu mahalnya. Tambahlah jaringan anda, bener, kalau ada lawan First Media pasti saya sudah pindah, sudah stress saya tiap hari putus sambung terus. Jangan First Media Fastnet jangan maunya untung saja, menagih pelanggan mahal – mahal, kualitas pelayanan makin turun, tambah banyak pelanggan tambah lagi dong kapasitas bandwithnya, pada masih tahu malu apa tidak ini jajaran direksi, komisaris perusahaan ini?

Bonus – bonus gemuk yang kalian dapatkan itu dari kami pelanggan – pelanggan anda yang anda kecewakan! Tingkatkan budaya malu kalian. Saya menunggu jawaban kalian wahai First Media dan Fastnet (KBLV).
Germanus Wirjadinata
Jl. Agung Perkasa 6 blok J1B no. 12, Jl. Agung Perkasa 6 blok J1B no. 12
08561808xxx
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Baca juga:

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan solusihp dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. solusihp akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. solusihp berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusihp.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA