Index Berita   Suara Pembaca   Galeri Foto   Galeri Video   Mobile Version   Games   Iklan Baris Hari ini: Selasa, 28 Maret 2017 18:52

Kami Merasa Ditipu Telkomvision

Rabu, 7 Mei 2014 08:52
Suara · SolusiHP
Saya adalah pelanggan Telkomvision dengan ID Pelanggan 42669192348. Adapun keluhan kami adalah sebagai berikut: 1. Tanggal 23-4-2014 istri saya mendapat telepon dari pihak Telkomvision (TV) yang menawarkan untuk mengganti dekoder kami dengan dekoder baru utk meningkatkan kualitas penerimaan dan istri saya menyetujuinya. 2. Tanggal 25-4-2014 petugas TV an.Sdr.Chandra datang ke rumah kami dan mengambil Decoder, Remote dan Parabola serta kami harus membayar Rp.125.000 sebagai biaya administrasi. Istri saya sempat bertanya kenapa semua peralatan itu diambil? Bukankah seharusnya cukup dekodernya saja? Jawaban dari si petugas adalah: "Kalau cuma dekodernya yang diambil maka proses penggantiannya akan makan waktu lama tapi kalau semuanya diambil maka proses penggantiannya akan lebih cepat." 3. Saat akan membutuhkan tanda tangan di formulir yang disodorkan oleh petugas tsb, istri saya menanyakan kenapa di form tsb checklist yang di'centang 'berada pada pilihan pemutusan berlangganan. Atas pertanyaan tsb, sang petugas pun menjawab bahwa hal tsb dilakukan karena di form tersebut tidak ada check list untuk penggantian peralatan. Namun deskripsi tentang penggantian peralatan ini ada di tulisan pada bagian bawah form. 4. Tanggal 28-4-2014 istri saya mendapat telp dari TV yang menanyakan alamat pengiriman peralatan baru dan masih di tanggal yang sama, istri saya mendapat telp dari 3 orang teknisi yg menanyakan apakah kami akan melakukan instalasi baru. Istri saya menjawab semua telp itu dengan jawaban yang sama. "Kami tdk mengajukan pemasangan baru tapi kami mengajukan penggantian dekoder sesuai program dari Telkomvision" 5. Hingga Tanggal 2-5-2014 tidak ada satupun petugas TV yg datang atau menghubungi kami lagi. Pkl.19.40 WIB saya menghubungi 147 untuk meminta kejelasan tentang pengaduan kami dan jawaban yang kami terima benar-benar mengejutkan. Petugas 147 mengatakan bahwa kami sdh 'closing' dan dianggap meminta instalasi baru. Kami benar-benar merasa tertipu. Kami ditawari penggantian perangkat untuk mendapatkan kualitas yg lebih baik namun pada kenyataannya justru status kami sebagai pelanggan yang diputus secara sepihak oleh Telkom Vision. Meskipun kami tidak pernah meminta pemutusan berlangganan. Apakah ini merupakan salah satu modus penipuan baru? Mengumpulkan rupiah dari pembayaran biaya pemutusan berlangganan lalu mendapatkan lagi rupiah dari biaya instalasi baru? Jangankan orang lain. Saya sendiri juga tidak mampu mempercayai tuduhan saya sendiri karena tidak mungkin hal seperti ini dilakukan oleh dilakukan oleh sebuah perusahanan besar bertaraf internasional seperti Telkomvision. Namun melihat rentang waktu awal terjadinya kasus ini (23-4-2014) sampai saat ini tdk ada penjelasan apapun dari pihak Telkomvision. Lalu kami harus menduga apa lagi? Terima Kasih.
Dody Widodo Djati
Jl.Pejambon I No.1B RT.001/001, Gambir
08561808xxx
k.endah72@yahoo.com
Rating
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
  • icon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_fullicon_star_full
Baca juga:

Kirim tanggapan Anda

Pembaca dapat mengirimkan komentar terkait artikel yang ditayangkan. Isi komentar bukan merupakan pandangan, pendapat ataupun kebijakan solusihp dan sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Pembaca dapat melaporkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA. solusihp akan menimbang setiap laporan yang masuk dan dapat memutuskan untuk tetap menayangkan atau menghapus komentar tersebut. solusihp berhak untuk memberi peringatan dan atau menutup akses bagi pembaca yang melanggar ketentuan ini.

Mobile

E-Mail

Komentar
Redaksi: redaksi@solusihp.com
Informasi Pemasangan Iklan:
hubungi :
Telepon 021-574 7053 · Fax 021-824 33 979
Fransisca Ingrid di 0818-0891-3342 · sisca@mustangcorps.com · Blackberry: 22918E5B
Dini Magaski di 0818-0842-1246 · dini@mustangcorps.com · Blackberry: 224CB655

SUARA SEBELUMNYA

OPINI SEBELUMNYA

FOTO SEBELUMNYA

VIDEO SEBELUMNYA